Kamis, 24 November 2016

Bimbingan Digital Marketing di Pekanbaru

 Cara Melihat produk Terlaris di marketplace

 Pada postingan kali ini saya akan memberitahu "cara melihat produk terlaris di marketplace". Karena pada postingan saya yang sebelumnya saya telah memberitahu "Cara menemukan produk yang akan dijual". Saya akan memilih Tokopedia sebagai tempat untuk melihat produk terlarisnya.

  Karena Tokopedia adalah marketplace terbesar di Indonesia. Di Tokopedia selain bisa mencari produk terlaris anda juga bisa sekalian mencari supplier terpercaya.

Karena di Tokopedia memiliki banyak sekali supplier yang terpercaya, jadi setelah teman-teman menemukan produk terlaris, teman-teman juga bisa langsung mendaftar sebagai Dropshipper disalah satu supplier yang anda temui.
Oke, tanpa banyak basa basi lagi langsung saja kita mulai Melihat Produk Terlarisnya.




1. Silahhkan anda kunjungi www.tokopedia.com.







 2. Setelah anda membuka www.tokopedia.com lalu anda scroll ke bawah. Maka anda akan Hot List adalah kumpulan semua produk yang terlaris di tokopedia.Menemukan Tulisan Hot List.Lalu klik tulisan hot list itu.








3. Setelah anda meng-klik tulisan hot list maka akan muncul tampilan seperti gambar disamping.





Sebelum kita mencari produk terlaris, saya ingin menjelaskan sedikit tentang fitur filter dan pencarian yang ada di tokopedia.

A. Pilih Lokasi : Anda bisa memilih lokasi toko penjual.

B. Harga : Anda bisa menyaring produk-produk yang ada dengan cara memasukan harga minimum ataupun maksimum sesuai keinginan teman-teman. contoh: Jika saya hanya ingin melihat produk-produk dengan harga minimal 50.000 maka saya tinggal ketik 50.000 di kolomMin.

C. Grosir : Jika anda hanya ingin melihat toko-toko yang memiliki harga grosir maka silahkan centang opsi tersebut.

D. Urutkan Produk : Anda bisa mengurutkan produk berdasarkan Promo, Penjualan, Review, Diskusi, Terbaru, Termahal, Termurah.

E. Gold Merchant: Gold Merchant adalah fitur berlangganan yang disediakan oleh Tokopedia. Toko yang sudah berlangganan akan mendapatkan lambang khusus yang disebut dengan gold merchant.

F. Promote : Promote adalah jenis layanan iklan di tokopedia. Jadi produk-produk yang muncul di sebelah kanan adalah produk yang melakukan promosi di tokopedia.
Jika anda mempromosikan produk anda di tokopedia maka produk anda akan muncul juga di sebelah kanan.

Begitulah postingan saya hari ini mohon maaf apabila ada kesalahan. Salam.Kursus Digital Marketing di Pekanbaru

Sumber : Erianto Simalango Pembicara Internet Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar