Rabu, 16 November 2016

pembicara internet marketing raja youtube pekanbaru

Mengenal Youtube Marketing

Youtube, bagi segelintir orang mungkin tidak mengenal apa itu Youtube. Namun, di zaman modern yang berbasis dengan internet, sepertinya mustahil ada orang yang tidak tahu sama sekali apa itu Youtube. Youtube adalah situs web yang menyediakan berbagai macam video mulai dari video klip sampai film, serta video-video yang dibuat oleh pengguna youtube sendiri. Tidak sedikit orang-orang yang menjadi terkenal hanya dengan meng-upload video mereka di youtube. Oleh karena itu youtube menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan. Mulai dari menyanyi atau pun menari bisa menjadi sebuah pilihan. Tidak sedikit artis-arti masa kini yang awalnya terkenal karena youtube. Ambil saja contoh Justin Bieber atau dari negri sendiri seperti Sinta dan Jojo. Mereka bisa berhasil sampai seperti sekarang ini adalah berkat youtube dan juga penggunanya yang membuat video-video mereka menjadi viral dan menarik perhatian para produser rekaman. Dalam artikel kali ini, saya ingin memperkenalkan Youtube Marketing kepada pembaca semua. Yang saya akan bahas seputar apa itu Youtube Marketing, lalu bagaimana menggunakan Youtube sebagai media pemasaran, keuntungan dan juga manfaat yang diberikan ketika kita menggunakan Youtube sebagai media pemasaran kita.



Hal yang akan pertama saya bahas di blog ini adalah tentang cara penggunaan youtube sebagai sarana marketing. Pasti belum banyak orang yang mengetahui Bagaimana sieh cara memakai youtube marketing itu?Nah caranya gampang kok. Ayo sekarang akan saya tunjukkan caranya. Jadi kita bisa memasarkan produk barang ataupun jasa kita dalam berupa foto slide ataupun video di Youtube. Jangan lupa untuk menambahkan 'caption' untuk keterangan mengenai produk yang di tampilkan agar mudah untuk masyarakat mengerti tentang produk yang kamu hasilkan.



Selanjutnya kita beralih pada bagaimana menggunakan Youtube sebagai media pemasaran. Youtube marketing sebenarnya tidaklah terlalu rumit, sama seperti penggunaan Facebook marketing. Dalam Youtube juga banyak fasilitas – fasilitas yang dapat digunakan dalam marketing. Berikut adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan kerjaYoutube mu sebagai media pemasaran. 


              1: Menggugah Rasa Penasaran dengan Video Unik

Orang tidak akan mengklik video Anda untuk melihat video yang membosankan.

Mereka mungkin bersedia untuk mentolerir tutorial kering jika ia menawarkan saran yang unik bahwa mereka tidak akan menemukan tempat lain.

Video YouTube yang paling sukses, meskipun, menyampaikan cerita yang original dan menarik.



Mungkin lebih mudah untuk datang dengan ide-ide konten yang besar jika Anda membuat video yang tidak berhubungan langsung dengan produk atau bisnis.

Hal ini sangat penting jika Anda berada di sebuah industri yang sulit untuk membuat orang tertarik (misalnya kontraktor bangunan).



Ini membantu mengatur suasana hati orang-orang guna mengarahkan mereka ke langkah berikutnya, yaitu untuk mengunjungi website Anda untuk mempelajari produk Anda.

Tujuan Anda adalah untuk menjaga audience berinteraksi cukup lama agar call to action terasa lebih lembut dan tidak memaksa mereka.



       
2: Riset Customer dengan Keyword sebagai Salah Satu Cara Mendapatkan Uang dari Youtube


Dalam YouTube Marketing, penting untuk mengenali dan mempertimbangkan tahap audiens Anda dalam proses pembelian.

Beberapa pemasar mencoba menjual kepada customer dan calon customer yang mungkin tertarik pada produk mereka namun masih ada pada cold traffic.

Masalahnya adalah bahwa orang-orang yang menemukan video Anda di YouTube biasanya belum siap untuk membeli produk Anda. Itulah mengapa mereka masih Ada pada cold traffc.

Untuk alasan tersebut, sangat penting untuk memilih keyword yang relevan dengan orang-orang yang mencari informasi baru. Selain itu juga untuk menyediakan konten video yang memberikan informasi dan edukasi berdasarkan keyword tersebut.

Anda dapat riset keyword menggunakan google adword planner untuk deskripsi video Anda dan penargetan iklan YouTube.

Cari keyword yang ditargetkan untuk kelompok Audience yang akan membeli produk Anda, bukan hanya keywords yang relevan dengan audience Anda.

Apa jenis kata kunci yang harus Anda cari? Pertimbangkan kata-kata dan frase yang relevan baik di industri dan produk Anda. Misalnya, seminarinternetmarketingpekanbaru.blogspot.co.id bisa menargetkan keyword seperti “Cara berbisnis online, peluang usaha online, dan content marketing.”



Tips memilih Keywords untuk Iklan YouTube

Keywords Anda harus banyak digunakan dalam pencarian di google. Pilih kata kunci dengan average month search sebesar 1.000. Anda juga harus dapat mengumpulkan cukup data untuk mengukur efektivitas keyword tersebut.

Selama riset keyword awal, Anda ingin mengumpulkan data tentang kinerja keyword dalam iklan Anda dengan cara yang hemat biaya.

Beberapa kata kunci yang Anda tawar (bidding) dapat menghasilkan lebih banyak volume dari yang Anda harapkan, terutama jika Anda pada memilih keyword yang tingkat kompetitifnya tinggi.

YouTube adalah situs besar, sehingga mudah untuk cepat memperbesar anggaran iklan Anda, terutama jika Anda memilih opsi penargetan dengan volume tinggi. Jika Anda mempunyai anggaran yang besar ketika memulainya hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Namun, tetapkan anggaran iklan yang cukup rendah untuk memastikan Anda tidak menghabiskan terlalu banyak biaya pada satu target keyword.

Anda selalu dapat meningkatkan anggaran Anda setelah Anda punya kesempatan untuk mengoptimalkan kampanye dan mengetahui kata kunci menawarkan ROI terbaik.

3: Menyaring Leads Dengan Video YouTube

Tujuan dari Anda video yang harus untuk prakualifikasi pemirsa dan mengirim prospek sepenuhnya tertarik ke situs web Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan jasa Anda.

Anda akan memiliki waktu lebih mudah mengkonversi pengunjung situs setelah Anda menghangatkan mereka ke penawaran Anda.

Jadi bagaimana Anda mengahagatkan traffic prospek Anda? Fokus pada penyediaan video yang membuat mereka terlibat (engagement) dan memberikan edukasi, tetapi buat video terbut sedikit menggantung.

Gunakan video tersebut untuk meyakinkan mereka, bahwa mereka perlu untuk mengunjungi website Anda guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan .

Tutup video Anda dengan mengatakan sesuatu seperti ini: “For More Info, Visit seminarinternetmarketingpekanbaru.blogspot.co.id"

4: Optimalkan Halaman Channel Anda untuk Mengarahkan Traffic
Banyak marketer fokus pada mendapatkan traffic ke halaman video mereka.

Sementara, sebagian besar audience akan melihat konten video Anda terlebih dahulu, mereka juga akan melihat halaman channel YouTube Anda.

Ambil keuntungan dari tampilan halaman channel untuk mengarahkan traffic ke website atau sosial media lainnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Pastikan Anda menyertakan link ke website Anda dan profil sosial lainnya di halaman channel YouTube Anda.

Untuk mengoptimalkan halaman channel youtube Anda , memberikan informasi tentang perusahaan Anda dan menyertakan link ke website Anda dan profil media sosial lainnya.

Juga manfaatkan header banner, di mana Anda dapat memasukkan empat link yang dapat diklik. Pastikan untuk menambahkan Call to Action yang tepat.

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Tambahkan link yang dapat diklik untuk banner channel YouTube Anda.
Kesimpulan

Untuk menentukan iklan YouTube  dan strategi digital marketing yang bekerja untuk Anda, penting untuk menguji kampanye dan mengumpulkan data tentang strategi apa yang paling efektif unutk bisnis Anda.  Anda bisa coba melakukan riset pada beberapa hal berikut ini:

    Ide konten video
    Keyword yang berbeda namun masih dalam satu konteks
    Panjang video yang bervariasi
    Target audience

Trial and error memainkan peran kunci dalam YouTube ads, jadi luangkan waktu untuk melakukan tes dalam kampanye Anda.

Coba taktik di atas sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube. Selain itu hal tersebut juga dapat meningkatkan kesadaran merk di antara audience target Anda.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki tips lain atau taktik yang telah bekerja efektif dan telah Anda lakukan? Silakan berbagi pendapat dan pengalaman Anda bersama seminarinternetmarketingpekanbaru.blogspot.co.id pada kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar